Minggu, 19 Oktober 2008

concert at jakarta

Gua mulai dengan satu pernyataan sajah:
gebyar jakarta rocker sejati..!

"Banyak Kejutan". Well, satu sisi pernyataan itu bisa bermakna positif dan disisi lain bermakna negatif. Hehe, ok kita mulai review konser Avenged Sevenfold (A7X) tadi malam. Maaf kalo sedikit-banyak terselip curhat colongan .. kekeke … :P

Kejutan pertama, ironisnya, bukan terkait langsung dengan konsernya, melainkan gua dateng sendirian ke venue! .. Yup, alone, sendiri, sorangan, ndewekan .. fiuhh .. (kasiaan dehh loo .. hiks, hiks, hehehe .. ), tapi kejutan kedua, ternyata di lokasi gua sama sekali gak sendirian! wakakaka .. edun euy, loba pisan barudak Bandung! :D Untungnya dari sekian banyak urang Bandung, ada satu yang gua kenal deket, Ichad, gitaris Heaven Fall yang dari SMA gua udah kenal (Bahkan saat itu Heaven Fall baru terbentuk). Akhirnya bergabunglah gua bersama rombongan Ichad dari Bandung yang katanya berangkat bersama sekitar 30 orang naik Bis Bdg-Jkt-Bdg pulang-pergi … Seru euy! :D Urang Bandung laennya banyak, cuman gua gak terlalu kenal, termasuk beberapa musisi (baca: Artist, bukan Selebritis) Bandung. :)

Kejutan ketiga, it’s a really nice watching A7X performed last night. Powerfull, Fast, Energic. Cool! Tapi sedikit terganggu dengan kejutan ke-empat: IT’S A VERY CHEAPY SHIT SOUND SYSTEM! DAMN! Gila, bener-bener keganggu kuping gua, ngedenger suara M. Shadows nyampe dikuping gua rebek .. bek ..bek .. malesss .. :(
Kejutan ke-lima, A7X ditengah konser M. Shadows sempet berinteraksi cukup lama, berdialog dengan audience, pake bahasa inggris pula (untung gua ngerti .. hehe),
tapi interaksi itu sempet bikin males soalnya malah keterusan, dan personil lain ikut-ikutan. The Reverend sang drummer lempar-lempar stick drum ke penonton lah (lah, kayak mau udahan aja) .. eehh, Zacky Vengeance si gitaris juga ikut-ikutan lempar pick, eeehhh malah Johnny Christ entah ngelempar tissue atau apa ke Zacky Vengeance .. lah kok jadi kayak Srimulat??? :(

Kejutan ke-enam, M. Shadows sang vokalis sempet didaulat untuk body surfing ke penonton, tapi dia bilang, "nope guys, i’ve 26 now … " hehehe … tiba-tiba Synyster Gates melepas gitarnya dan turun body surfing ke penonton di line depan! wuihh, berani juga tuh orang .. secara audience Indonesia gituhhh .. :P , tapi gak lama sang bodyguard buru-buru narik dia dari crowded penonton. Diatas panggung gua liat si bodyguard sempet memberikan peringatan ke sang gitaris. Mungkin dia bilang, "don’t do that again! Your life is my life, dude!" kekekeke …

Kejutan ke-tujuh, A7X sempet bikin sneak preview bawain lagu terbaru dengan judul "Almost Easy", yang akan keluar di album berikutnya. M. Shadows sempet bilang diawal-awal konser bahwa mereka memang lagi santai, gak mau terburu-buru ngeluarin album baru. FYI, album terakhir A7X, City Of Evil dirilis tahun 2005.

Kejutan ke-delapan, guess what, mereka cuman bawain gak lebih dari 10 lagu!!! satu lagu terakhir pun encore penonton. :( Konser yang dimulai sekitar pukul 9-an (gua lupa .. kekeke) berakhir hanya sampai pukul 22.30 .. jauh diluar perkiraan gua, yang udah siap-siap pulang diatas jam setengah satu ..

Tidak ada komentar: